Sekilas Info

DPP Garda Pemuda Nasdem Salurkan Hewan Kurban di Kota Ternate

Foto bersama Plt Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Maluku Utara M. Ghifari Bopeng, Imam Masjid Al Ikhlas dan sejumlah pengurus usai menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban. (Istimewa)

Tandaseru -- Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (31/7) besok dirayakan oleh seluruh umat Islam. Menyambut Idul Adha, Ketua Umum DPP Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh ikut menyalurkan hewan kurban di Provinsi Maluku Utara.

Prananda menyerahkan hewan kurban berupa tiga ekor sapi kepada warga Kota Ternate, Maluku Utara melalui DPW Garda Pemuda Nasdem Maluku Utara, Kamis (30/7). Bantuan milik putra Surya Paloh ini disalurkan di tiga titik berbeda, salah satunya di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Soa, Kecamatan Ternate Tengah.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Maluku Utara, Muhammad Ghifari Bopeng pada sejumlah wartawan usai menyalurkan hewan kurban tersebut menyatakan, jelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem juga ikut berbagi dengan menyalurkan tiga ekor hewan kurban untuk warga Kota Ternate.

"DPW Garda Malut hanya bertugas menyalurkan hewan kurban dari Ketum DPP Garda Kakak Prananda. Ada tiga ekor sapi yang disalurkan. Salah satunya di Masjid Al-Ikhlas," ungkap Ghifari.

Ghifari berharap, semoga hari raya Idul Adha ini memberikan pencerahan kepada kita semua, terutama kader Garda tentang makna pengorbanan yang dilakukan keluarga Nabi Ibrahim. Bukan semata-mata secara arti harafiah memotong hewan saja, namun lebih memberikan pemahaman bahwa setiap hal yang dilakukan membutuhkan pengorbanan.

Plt Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Maluku Utara M. Ghifari Bopeng dan sejumlah pengurus DPW Garda saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Soa. (Istimewa)

"Semoga momentum idul Adha ini, kita bisa memetik pelajaran penting dari kisah keluarga Nabi Ibrahim. Dan terpenting di momentum ini dapat memberikan pencerahan kepada kami kader Garda Nasdem untuk tetap mengawal restorasi Indonesia," tuturnya sembari memastikan sumbangan hewan kurban dari Ketum DPP Garda NasDem bakal disalurkan kepada warga yang berhak mendapatkannya.

Sementara itu Imam Masjid Al-Ikhlas, Umar Koda yang merima langsung bantuan hewan kurban tersebut mengucapkan terima kasih kepada Prananda yang telah ikut memberikan hewan kurban.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pak Prananda yang ikut memberikan hewan kurban. Semoga bantuan ini bisa memberikan kebahagiaan kepada warga di hari raya Idul Adha 1441 H," pungkasnya.(pn)

Penulis: (Tim)
Editor: Ika FR