Sekilas Info

Manisnya Idul Adha Ala Relawan Rp 0 RBK Haltim

Pemotongan hewan kurban dan persiapan pembagian daging yang dilakukan Relawan Rp 0 RBK Haltim. (Istimewa)

Tandaseru -- Relawan Rp 0 Rumah Baca Kartini (RBK) di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara merayakan momentum Idul Adha 1441 Hijriah dengan berbagi. Mereka membagikan daging hewan kurban untuk warga di Dusun Watan dan Desa Miaf Kecamatan Maba Tengah.

Pendiri RBK, Kartini Abdullah menyatakan, RBK sebelumnya membuka donasi bagi siapa saja yang hendak menyumbang untuk pembagian daging. Langkah ini mendapat respons positif dan dukungan berbagai pihak.

“Sehingga pada saat Idul Adha, Relawan Rp 0 RBK melakukan aksi pembagian hewan kurban. Kami bersepakat membagian hewan kurban di Dusun Watan, Desa Miaf,” tuturnya, Sabtu (1/8).

Mewakili komunitasnya, Kartini mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah mempercayakan Relawan Rp 0 RBK merealisasikan niat baiknya.

"Saya juga ucapkan terima kasih serta sayang dan cinta yang tidak terbatas kepada seluruh Relawan Rp 0 RBK yang tetap semangat berada di garis depan untuk terus memperjuangkan kebaikan. Kami juga mohon maaf jika terdapat kata dan sikap yang menggores hati," ucapnya.

Tiap Sabtu, RBK juga membuka lapak buku di gerbang pemerintahan Haltim. Kartini berharap, kehadiran RBK bisa meningkatkan minat baca generasi muda.

"Lapak Sabtu membaca itu bukan hanya membaca saja, melainkan juga menampilkan bakat anak-anak muda, seperti membaca puisi," pungkas Kartini.

Penulis: Yudhi Salam
Editor: Ika FR