Sekilas Info

PT NHM Serahkan Bantuan Sembako ke 170 KK Desa Luari

Pemberian bantuan sembako oleh PT NHM untuk warga Luari. (Istimewa)

Tandaseru -- Warga Desa Luari, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara mendapat bantuan sembako dari PT Nusa Halmahera Mineral (NHM). Sembako ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit, investor baru PT NHM Amin Anwar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Presiden Direktur PT NHM Robert Nitiyudo Wachjo yang diberikan kepada 170 Kepala Keluarga (KK) di Desa Luari.

"Ini sudah menjadi komitmen perusahaan dan kepedulian Presdir PT NHM H. Robert Nitiyudo Wachyo untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya untuk masyarakat di Halmahera Utara, tetapi Maluku Utara,” kata Amin, Sabtu (12/9).

Amin menambahkan, ke depan PT NHM bakal kembali menyalurkan bantuan. NHM berharap apa yang telah dibagikan bisa bermanfaat dan bisa terhindar dari wabah virus corona. Bantuan yang diserahkan itu berupa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, kopi dan mi instan.

"Pembagian sembako dilakukan sebagai bentuk perhatian dari PT NHM terhadap masyarakat, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. PT NHM akan terus membantu masyarakat Maluku Utara dengan menyalurkan sembako kepada warga terdampak Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Tokoh Adat Desa Luari, Husni Buaja menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT NHM atas kepeduliannya ingin berbagi dengan warga Desa Luari.

"Di tengah pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan untuk mencari lapangan kerja, tiba-tiba kami diberikan bantuan sembako oleh Pak Haji Robert Nitiyudo Wachjo," ungkapnya.

"Tak lupa juga kami sampaikan atas nama masyarakat Desa Luari kepada Haji Robert Nitiyudo Wachjo, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa," tandasnya.

Penulis: Al
Editor: Sahril Abdullah