Sekilas Info

Sebulan Lebih Tugas Luar, Bupati Benny ‘Pulang Kampung’ Besok

Bupati Pulau Morotai Benny Laos. (Istimewa)

Tandaseru -- Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos dikabarkan akan kembali ke Maluku Utara senin (14/9) besok. Ini setelah Benny keluar daerah sejak awal Agustus lalu.

Kembalinya Bupati diungkapkan Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai Ailan Goroahe saat dikonfirmasi tandaseru.com, Minggu (13/9).

"Besok kayaknya sudah di Morotai," katanya.

Ailan bilang, kegiatan Bupati selama di luar daerah selalu dipublikasikan lewan akun Facebook resmi Humas, Info Morotai. Dalam perjalanan kali ini, Bupati di antaranya mengikuti rapat kepemilikan saham di Bank BPD Maluku, konsultasi dengan Kementerian Dalam Negrri, konsultasi dengan Kementerian Perhubungan soal tol laut dan bus, FGD soal tata ruang wilayah dengan Kementerian ATN/BPN, bertemu Menteri Pertahanan, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menteri Sosial, Menteri Kelautan dan Perikanan, juga mengadakan pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Garuda Indonesia serta Pelni.

“Ikuti rilis di Info Morotai, di sana lengkap kegiatan Pak Bupati selama di Jakarta,” tutur Ailan.

Sementara Kepala Bagian Protokoler Pemkab Pulau Morotai H. Karim yang juga bertindak sebagai Pengendali Karantina Covid-19 Pulau Morotai ketika dikonfirmasi soal kedatangan Bupati Benny mengaku akan kembali mengabarkan esok.

"Akan kami info besok," singkatnya H. Karim.

Terpisah, Kepala Bappeda Morotai Abjan Sofyan membenarkan rencana kedatangan Bupati besok. Menurut dia, Bupati tak ada datang sendiri.

"Dengan tamu-tamu ke Morotai," ucapnya.

Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril Abdullah