Sekilas Info

AMR Komitmen Lanjutkan Beasiswa Kedokteran bagi Putra-putri Taliabu

Kampanye AMR di Tanjung Una. (Istimewa)

Tandaseru -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus dan Ramli berkomitmen melanjutkan beasiswa kedokteran bagi putra dan putri Taliabu yang ingin melanjutkan studi kedokteran. Hal ini diungkapkan paslon berakronim AMR ini saat memaparkan visi dan misinya dalam kampanye di Zona II.

Aliong Mus bilang, program pendidikan gratis yang dicanangkan AMR saat ini di tingkat anak usia dini, PAUD dan TK, SD dan SMP di Kabupaten Pulau Taliabu adalah amanat undang-undang dan program pemerintah pusat yang sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan pendidikan gratis.

"Kalau ada yang bilang nanti bikin pendidikan gratis itu sudah kami lakukan dan regulasinya seperti itu dari pemerintah pusat," tutur Aliong.

Kampanye AMR di Desa Tikong. (Istimewa)

Demi meningkatkan sumber daya manusia di bidang kesehatan dan lainnya, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu telah menyediakan beasiswa gratis bagi putra-putri Taliabu yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi, terutama yang ingin masuk ke Fakultas Kedokteran.

"Jadi 4 tahun lalu kami sudah anggarkan beasiswa bagi putra-putri Taliabu yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi. Dan alhamdulillah saat ini sudah ada 5 putra-putri dari Kabupaten Pulau Taliabu yang mendapatkan beasiswa kedokteran dari pemerintah daerah di Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ternate," ungkap Aliong di hadapan massa dan simpatisan di Desa Tikong, Selasa (13/10).

Bukan itu saja, sambung Aliong, fakultas lain pun mendapat kesempatan yang sama.

"Jadi terbuka untuk semua kalangan. Fakultas lainnya pun bisa dapatkan beasiswa," kata Aliong.

Untuk itu, ia mengajak semua putra-putri Taliabu yang ingin mendapat beasiswa dari pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu agar memasukan proposal untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

"Jadi sapa yang mau lanjut kuliah, kase masuk proposal di pemerintah daerah," tukasnya.

Penulis: FR
Editor: Sahril Abdullah