Sekilas Info

Warga Tertutup, Polres Ternate Kesulitan Ungkap Pelaku Kasus Pembuangan Bayi

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda. (Tandaseru/Rikam)

Tandaseru -- Tim Penyidik Satuan Reserse Kriminal Umum (Satreskrim) Polres Ternate bakal melakukan pengungkapan terkait beberapa kasus pembuangan bayi di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda menyatakan, saat ini ada beberapa kasus pembuangan bayi yang belum terungkap. Yakni di Kota Ternate Selatan, Utara dan Tengah. Pembuangan di lingkungan Pesantren Hidayatullah Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan adalah kasus terbarunya.

"Ada beberapa hal yang kemudian belum terungkap karena minimnya saksi, tidak ada keterbukaan masyarakat dalam hal memberikan informasi kepada penyidik sehingga penyidik mengalami kendala pada saat di lapangan nanti," jelas Riki, Senin (27/7).

Meski begitu, Riki berjanji para penyidik akan berusaha keras mengungkap kasus-kasus tersebut. Dia juga berharap kerja sama masyarakat dalam upaya pengungkapan.

“Maka dari itu saya berharap kepada masyarakat agar ada keterbukaan informasi jika mengetahui kasus-kasus pembuangan bayi sehingga lebih cepat dilakukukan pengungkapan oleh penyidik di lapangan,” pungkasnya.

Penulis: Rikam Hi. Kamari
Editor: Ika FR