Sekilas Info

Digugat Mantan Mahasiswa, Rektor UMMU Mangkir dari Sidang

Humas Pengadilan Negeri Ternate, Kadar Noh. (Tandaseru/Ardian Sangaji)

Tandaseru -- Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Prof Dr Saiful Deni digugat seorang mantan mahasiswanya atas dugaan perbuatan melawan hukum (PMH).

Selain rektor, Dekan Fakultas Hukum Rahim Yasin juga digugat dengan dugaan yang sama.

Gugatan yang diajukan alumni bernama Rani Andini Yasa ke Pengadilan Negeri (PN) Ternate ini sedianya mulai disidangkan pada Kamis (14/10).

Namun, Saiful dan Rahim selaku tergugat yang telah dipanggil tidak hadir dalam persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Rudy Wibowo didampingi dua Hakim Anggota Ulfa Rury dan Kadar Noh.

"Jadi tadi itu sidang tidak bisa dilanjutkan dengan proses mediasi karena pihak rektor tidak hadir di persidangan," jelas Kadar Noh, hakim yang juga Humas PN Ternate.

Menurut Kadar, mangkirnya kedua tergugat ini membuat majelis hakim akhirnya menunda persidangan dan diagendakan kembali dengan sidang yang sama pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Kadar bilang, bila pada panggilan kedua para tergugat masih tidak hadir atau mengutus wakilnya mengikuti persidangan maka akan dilayangkan kembali panggilan ketiga.

"Apabila tidak datang atau mengutus wakilnya untuk membela tergugat di persidangan maka akan proses persidangan dilanjutkan tanpa mediasi," cetusnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ardian Sangaji
Editor: Ardian Sangaji