Sekilas Info

Hidayat Halil Terpilih Pimpin PII Maluku Utara

Hidayat Halil. (Istimewa)

Tandaseru -- Konferensi Wilayah (Konwil) Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utara XVI berakhir sudah. Konwil ini digelar sejak Jumat (8/10) hingga Minggu (10/10).

Konwil yang diikuti empat Pengurus Daerah, yakni PD PII Kota Ternate, PD PII Kota Tidore Kepulauan, PD PII Kota Sofifi dan PD PII Gane Raya ini berjalan sengit ketika memasuki sidang pleno IV yang membahas tentang kriteria pencalonan.

Ketua Umum PB PII, Rafani Tuahuns yang menghadiri langsung Konwil PII Maluku Utara bahkan harus turun tangan menyelesaikan tarik menarik antara peserta konwil.

Tarik menarik pun berakhir ketika Hidayat Halil dinyatakan terpilihi sebagai Ketum PII Malut masa bakti 2021-2023. Mahasiswa Hukum Universitas Khirun (Unkhair) Ternate ini didaulat menakhodai PII Maluku Utara 2 tahun ke depan.

Hidayat yang juga mantan Kabid PPO PW PII Malut periode 2019-2021 ini berhasil mengalahkan beberapa pesaingnya, yakni Ketua Korwil PII Wari Malut Periode 2019-2021 Khunsul Hayati Mondol, Badrun Hardi dan Ketua Daerah PII Kota Ternate Risko.

Usai terpilih, Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menakhodai PII Maluku Utara menggantikan Sadam Hardi.

Menurutnya, sukses atau tidaknya PII Malut berada di pundak semua pengurus. Untuk itu, ia meminta kerja sama baik PD Ternate, Sofifi, Tidore, dan Gane Raya sama-sama bahu-membahu bersinergi membawa PII Malut ke depan lebih baik lagi.

“Amanah ini terlalu berat untuk saya pikul sendiri. Untuk itu, saya butuh kerja sama teman-teman di empat PD, saya pikir dukungan teman PD sangat diperlukan,” ucapnya.

Ada beberapa tugas penting yang akan dilakukan di masa kepimpinan Hidyaat, mulai dari konsolidasi organisasi ke empat daerah hingga pembentukan daerah baru.

“Salah satu rekomendasi forum konwil adalah terbentuknya pengurus daerah di seluruh kabupaten/kota. Saat ini PII Malut baru memiliki empat daerah, artinya masih ada sekitar lima atau enam daerah lagi yang harus kita bentuk,” pungkas Hidayat.

Pada forum Konwil XVI ini juga ada perubahan kepengurusan di Badan Otonom PII Wati, di mana Yuliani Uyun terpilih sebagai Ketua Korwil PII-Wati periode 2021-2023 menggantikan Khunul Hayati Mondol.

Penulis: Tim
Editor: Sahril Abdullah