Sekilas Info

Dandim Tobelo Terima Laporan Korps Raport Pindah dan Masuk Satuan 

Tradisi korps raport pindah dan masuk satuan yang digelar Kodim Tobelo. (Istimewa)

Tandaseru -- Kodim 1508/Tobelo menggelar acara tradisi korps raport pindah dan masuk satuan yang dipimpin Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra.

Kegiatan ini berlangsung di lapangan upacara Kodim 1508 Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Senin (11/10).

Dandim dalam amanatnya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan, serta sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI AD.

"Pindah satuan bukanlah hal baru dalam kehidupan prajurit TNI AD. Alih tugas pindah satuan dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi dan merupakan satu upaya pimpinan guna meningkatkan kualitas kinerja para prajurit," tuturnya.

"Selamat bergabung untuk yang baru masuk Kodim ini. Saya harapkan kalian yang berkeinginan masuk di sini sehingga kalian harus lebih baik, tinggalkan apa yang tidak baik di satuan lama. Harapannya kalian bisa berkontribusi untuk membangun daerah ini, bisa membina keluarga dan saudara-saudara kalian di sini," sambung Dandim.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota satuan yang sebelumnya telah bertugas di Halmahera Utara.

"Terima kasih kepada rekan-rekan yang pindah satuan. Apapun yang terjadi di Kodim ini, yang jelek-jelek cukup sampai di pintu gerbang dan yang bagus kalian bawa ke satuan yang baru. Untuk yang pindah, di mana pun bertugas, saya harapkan kalian laksanakan dengan ikhlas, itu yang terbaik dari Tuhan, pasti ada hikmahnya dari itu," pungkas Dandim.

Penulis: Al
Editor: Sahril Abdullah