Sekilas Info

PKS Target Menang Pileg 2024 di Maluku Utara

Workshop dan Bedah Dapil PKS Maluku Utara. (Istimewa)

Tandaseru -- DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Utara menggelar Workshop dan Bedah Daerah Pemilihan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan ini diikuti Anggota DPRD PKS se-Maluku Utara, Ketua DPD, Sekretaris DPD dan Bidang Pemenangan Pemilu PKS Se-Malut di Hotel Grand Majang Ternate Tengah. Kegiatan digelar selama dua hari yakni dari Sabtu (9/10) sampai Minggu (10/10).

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Maluku Utara Is Suaib menyatakan kegiatan ini sangat penting karena ini sebagai langkah serius PKS mendapatkan hasil maksimal pada Pemilu 2024.

"Mengutip kata Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri, tahun 2024 adalah tahun Pemenangan untuk PKS," ucapnya.

Menurutnya, PKS mencoba mengokohkan landasan dengan cara membaca peta pemenangan. Hal ini menjadi sangat mendasar karena sebelum bekerja anggota PKS harus mengenal medan perjuangan.

"Harapannya di tahun 2024 kerja pemenangan akan lebih fokus pada target untuk meningkatkan kursi legislatif baik DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota," tambah Is.

Sementara Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS Maluku Utara, Hamdi Iskandar mengatakan PKS Malut ingin melihat sejauh mana persiapan setiap pengurus di tingkat daerah sekaligus memantapkan pemetaan daerah pemilihan dengan dukungan data yang akurat dan terkoordinasi.

"Kami target perolehan kursi maksimal di setiap dapil sebagai salah satu upaya melangkah pada kontestasi Pilkada berikutnya. Dengan adanya Workshop Pemenangan dan Bedah Dapil tentu mempercepat agenda pemenangan ke depan dan semangat perjuangan PKS di Maluku Utara akan terus terjaga dan terkonsolidasi," terang Hamdi.

Adapun kesimpulan dari Workshop Pemenangan dan Bedah Dapil tersebut sebagai upaya mempersiapkan caleg potensial yang betul-betul siap bertarung, bukan sekadar pasang nama saja.

"Untuk itu ada mekanisme perekrutan PKS menggunakan prinsip kerja berbasis data. DPW PKS Maluku Utara juga memberikan ruang kepada siapapun untuk bakal menjadi caleg di PKS," tandasnya.

Acara Workshop dan Bedah Dapil sendiri diisi oleh sejumlah narasumber dari Bidang Pemengan Pemilu dan Pilkada DPP PKS dan BPW Indonesia Timur DPP PKS.

Sekadar diketahui, dalam Pileg 2019 lalu PKS memperoleh 2 kursi di DPRD Provinsi Malut, 3 kursi di DPRD Halmahera Selatan, 3 kursi di DPRD Pulau Morotai, 2 kursi di DPRD Kota Tidore Kepulauan, 2 Kursi di DPRD Kepulauan Sula, 1 kursi DPRD Pulau Taliabu, dan 1 kursi di DPRD Kota Ternate.

Penulis: Tim
Editor: Ika FR