Sekilas Info

DPRD Halmahera Barat Gelar Paripurna Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih

Paripurna pengumuman penetapan bupati dan wabup terpilih oleh DPRD Halmahera Barat. (Tandaseru/Mardi Hamid)

Tandaseru -- Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, melaksanakan rapat paripurna pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2024, Selasa (23/2).

Rapat yang digelar di ruang paripurna Kantor DPRD Halbar itu dipimpin Ketua DPRD Charles R. Gustan didampingi Wakil Ketua I dan II, Robinson Missy dan Riswan Hi Kadam, serta dihadiri Plh Bupati, Forkopimda, pimpinan SKPD, Bupati dan Wakil Bupati terpilih James Uang dan Djufri Muhammad, Ketua dan Anggota KPU, Ketua dan Anggota Bawaslu, serta Anggota DPRD Halbar.

Sekretaris DPRD Halbar, Hadjijah Sergi saat membacakan pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih menyatakan, penetapan tersebut berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat Nomor: 03/HK 03-Kpt/ 8201/KPU-KAB/II/2021 tanggal 20 Februari 2021 tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada Halbar 2020.

"DPRD Halbar mengumumkan penetapan pasangan calon tepilih bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Halmahera Barat tahun 2020 nomor urut 1 atas nama James Uang dan Djufri Muhammad dengan perolehan suara sebanyak 22.524 suara atau 34% suara sah," ungkapnya.

Hadjijah juga menyampaikan, selanjutnya DPRD akan mengusulkan hasil paripurna ini ke Gubernur Malut untuk ditindaklanjuti proses pelantikannya.

"Agenda paripurna penetapan telah selesai dilaksanakan, maka kami langsung menyurat ke Gubernur dan Kemendagri untuk proses pelantikannya," pungkasnya.

Penulis: Mardi Hamid
Editor: Sahril Abdullah