Sekilas Info

Simpan Ratusan Paket Ganja, Warga Morotai Dibekuk saat Tahun Baru

Kapolres Morotai saat menggelar konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika. (Tandaseru/Irjan Rahaguna)

Tandaseru -- Satuan Narkoba Polres Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara meringkus satu orang terduga pengedar narkoba jenis ganja.

Pelaku berinisial BY ini diringkus di Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan pada pukul 00.00 WIT tanggal 1 Januari 2021 atau bertepatan dengan malam tahun baru.

Kapolres Pulau Morotai AKBP A'an Hardiansyah dalam konferensi pers di Mapolres mengungkapkan, penangkapan terhadap BY dilakukan saat malam tahun baru.

Awalnya, ada sejumlah pemuda yang ditemukan sedang melakukan pesta minuman keras. Di antara mereka juga ditemukan satu linting ganja siap konsumsi.

"Nah pada pukul 00.00 anggota kami saya perintahkan untuk turun ke lapangan dan mengecek apakah benar masih ada kumpul-kumpul itu. Ternyata setelah dilakukan pengecekan di lapangan bahwa benar di sana ada perayaan pesta miras untuk menyambut perayaan malam tahun baru. Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa warga tersebut, didapatilah sebuah lintingan ganja dari salah satu pelaku,” ungkap A’an, Senin (18/1).

Setelah pemeriksaan intensif, diketahui bahwa lintingan ganja itu diperoleh dari BY. Polisi pun bertolak ke rumah BY dan melakukan penggeledahan.

Kapolres Morotai saat menggelar konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika. (Tandaseru/Irjan Rahaguna)

“Di rumah tersebut ditemukan 260 paket ganja siap edar,” ucap A’an.

A’an bilang, paket ganja yang diterima BY totalnya sebanyak 290 sachet. Namun saat digeledah, hanya ada 260 paket sebab 30 diantaranya telah terjual.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril Abdullah