Sekilas Info

Polisi Bekuk 5 Pencuri di Morotai, Jalankan Aksi saat Tuan Rumah ke Gereja

Para pelaku pencurian dan penadahan saat diamankan di Polres Morotai. (Tandaseru/Irjan Rahaguna)

Tandaseru -- Polres Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, berhasil membekuk komplotan pencuri dan penadah beranggotakan lima orang. Para tersangka diketahui telah mencuri bermacam alat elektronik, mulai dari laptop hingga mesin parut.

Dalam konferensi pers di Mapolres Morotai, Senin (18/1), Kapolres Morotai AKBP A’an Hardiansyah mengungkapkan, dari lima tersangka pencurian dan penadahan tersebut, satu diantaranya merupakan otak pencurian.

"Untuk hasil penyidikan dari keterangan para pelaku merupakan satu tim. Satu orang otaknya, penangkapan diawali di satu TKP. Kemudian dari satu TKP tersebut penyidik melaksanakan pengembangan hingga akhirnya ditemukanlah beberapa TKP," ungkap A’an yang didampingi Kasat Reskrim IPTU Efrian Mustaqim Batiti dan Kabag Ops AKP Samsul Bahri Handji.

A'an bilang, usai penangkapan, penyidik membawa tersangka ke rumah tersangka untuk dilakukan penggeledahan.

"Sehingga di rumah mendapatkan beberapa barang bukti lain akhirnya merujuk ke TKP yang lain. Sambil diinventarisir lagi dari laporan polisi yang ada di SPKT," terangnya.

Sementara Kasat Reskrim IPTU Efrian Mustaqim Batiti menerangkan, para pelaku pencurian dan penadahan ditangkap berdasarkan dua laporan polisi berbeda.

"Jadi yang pertama LP 58 itu kejadiannya pada hari Rabu tanggal 25 November 2020. Yang kedua LP 64 pada tanggal 27 Desember tahun 2020," katanya.

Para tersangka masing-masing berinisial RB dan SJ selaku pelaku pencurian, sedangkan JWP, AGP dan H berperan sebagai penadah.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril Abdullah