Sekilas Info

Polsek Talbar Imbau Warga Jaga Situasi Kondusif Selama Pilkada

Kapolsek Taliabu Barat AKP Roy Berman Simangunsong. (Nan)

Tandaseru -- Menghadapi Pilkada Pulau Taliabu tahun 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Taliabu Barat (Talbar) terus mendapatkan tambahan personel pengamanan Pilkada. Pada tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati awal September lalu, Polres Kepulauan Sula menerjunkan 20 personel BKO yang digabungkan dengan personil Polsek Talbar 20 orang untuk pengamanan tahapan pendaftaran pasangan calon.

Kapolsek Taliabu Barat AKP Roy Berman Simangunsong ketika dikonfirmasikan awak media menyatakan, untuk pengamanan Pilkada saat kampanye nanti pihaknya akan mendapat tambahan personel 50 orang dari Polres Sula.

"Kemarin sudah mulai pendaftaran kami sudah mendapat BKO dari Polres Sula sebanyak 20 orang. Jadi khusus pengamanan pendaftaran kemarin 40 orang personel. Nanti sampai tanggal 26, sudah mulai kampanye, baru ada tambahan lagi dari Polres Sula sebanyak 50 personel," katanya.

Dia menjelaskan, personel Polsek Taliabu Barat saat ini terdiri dari 56 anggota yang sebagiannya telah tersebar di delapan kecamatan. Roy berharap, seluruh masyarakat Taliabu dapat menjaga situasi yang aman dan tertib dengan mengikuti protokol kesehatan selama masa kampanye nanti.

"Harapan terakhir kami, khususnya kepada masyarakat Pulau Taliabu, tolong selama kampanye nanti tanggal 26 sampai tanggal 5 Desember untuk mematuhi protokol Covid-19. Dan juga terus menjaga situasi aman damai, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Penulis: (Tim)
Editor: Sahril Abdullah