Sekilas Info

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Tiga Paslon Disampaikan KPU Sula Besok

KPU Kepulauan Sula saat menerima berkas pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula, Sabtu (5/9) lalu. (Tandaseru/Samsur)

Tandaseru -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara akan menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Sula, Senin (14/9). Rencananya, penyampaian dilakukan di Waibak Coffee Desa Man Gega, Kecamatan Sanana Utara.

Selain penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan, KPU juga akan menyampaikan hasil verifikasi berkas syarat calon dalam Pilkada.

Sesuai jadwal, pemeriksaan kesehatan bapaslon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Sula dimulai pada tanggal 9 sampai dengan 11 September 2020. Kemudian pada tanggal 14 September 2020 akan disampaikan hasilnya oleh KPU.

"Besok itu kita sampaikan hasil pemeriksaan kesehatan dan verifikasi berkas syarat calon," kata Kepala Divisi Teknis KPU Kabupaten Kepulauan Sula Ramli K. Yakub kepada tandaseru.com, Minggu (13/9) di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Untuk hasil pemeriksaan kesehatan, Ramli bilang, saat ini oleh tim pemeriksaan kesehatan sudah menyerahkan hasilnya ke KPU Kepulauan Sula.

"Jadi besok rencananya jam 4 sore itu kita sampaikan hasilnya," tukas Ramli.

Penulis: Samsur Sillia
Editor: Sahril Abdullah