Sekilas Info

Warga Tomalou Tidore Peringati Tahun Baru Islam dengan Lomba Baca Alquran

Peringatan Tahun Baru Islam di kelurahan Tomalou. (Istimewa)

Tandaseru -- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, Pemerintah Kelurahan Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menggelar lomba pentas seni baca Quran. Lomba dibuka Wali Kota Capt. Ali Ibrahim di depan masjid Nurul Bahar Tomalou, Selasa (9/7/2024) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan kegiatan ini juga menjadi wadah mengembangkan kompetensi dasar agama sekaligus menanamkan kecintaan masyarakat pada Alquran, karena Alquran adalah sumber inspirasi bagi ulama dan akademisi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi umat manusia.

“Oleh karena itu, hendaknya kita semua memandang pelaksanaan lomba ini bukan hanya sebagai ajang seni membaca Alquran, namun juga sebagai suntikan energi untuk membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

“Di awal Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, kami mengajak kita semua untuk berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar daerah tercinta kita ini terhindar dari segala bencana, dan masyarakat serta rakyatnya selalu berada dalam kehidupan yang aman dan damai,” kata Ali.

Ia berharap kegiatan ini menjadi sebuah motivasi bagi semua untuk lebih peduli dalam peningkatan keimanan dan ketakwaan sebagai seorang muslim.

"Dan juga inshaa Allah akan mewujudkan generasi yang dapat mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu