Sekilas Info

Calon Wali Kota Ternate Irman Saleh Daftar ke PKB

Tim Irman Saleh resmi mendaftar ke PKB Kota Ternate. (Istimewa)

Irman juga menambahkan, mengikuti penjaringan adalah langkah yang sangat penting dan perlu karena bisa menjadi penentu dalam memperoleh rekomendasi dari DPP.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Ternate, Najib Hi. Talib mengatakan, hingga saat ini sudah 6 orang yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota. Yaitu Syahril Abdul Radjak, Firman Mudaffar Sjah, Ishak Naser, Santrani Abusama, Sofyan Daud dan yang terakhir adalah Irman Saleh.

"Pendaftaran ini telah kami buka dari 19 April hingga penutupannya 26 April besok. Selanjutnya akan dilakukan penelitian berkas yang dimulai 27 April," jelas Najib.

Dia menambahkan, dalam penelitian berkas jika ada bakal calon yang berkasnya kurang maka akan diberi waktu untuk melakukan perbaikan. Usai itu baru dilakukan uji kelayakan dan kepatutan yang dimulai pada 5-7 Mei.

"Hasil akhirnya akan disampaikan berupa penetapan nama-nama calon wali kota dan calon wakil wali kota untuk diusulkan ke DPW dan DPP PKB. Agenda ini akan berlangsung pada 10-13 Mei 2024," pungkas Anggota DPRD Ternate 2024-2029 yang baru saja terpilih ini.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu