Sekilas Info

Calon Wali Kota Ternate Irman Saleh Daftar ke PKB

Tim Irman Saleh resmi mendaftar ke PKB Kota Ternate. (Istimewa)

Tandaseru -- Bakal calon wali kota Ternate, Irman Saleh, nampaknya tidak main-main dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu dibuktikan dengan kehadiran tim Irman Saleh, Kamis (25/4/2024), di kantor DPC PKB dalam rangka mendaftar untuk mengikuti penjaringan.

Dalam keterangannya, Irman mengatakan, posisi PKB di Kota Ternate menjadi primadona sebab menjadi fraksi penuh dengan meraih 4 kursi di parlemen. Dirinya sendiri telah mendaftar ke dua partai hingga saat ini, yakni Gerindra dan PKB.

"Jika ditotal maka dua partai itu terdapat 8 kursi dari 30 kursi yang tersedia. Ini telah memenuhi kebutuhan untuk mengusung pasangan calon. Ini juga menjadi keuntungan berganda sebab jika nantinya diusung dua partai itu, maka posisi pemerintahan ke depan akan sangat kuat karena punya dua pimpinan DPRD sekaligus," ucap Irman.

Irman meyakini bisa memperoleh rekomendasi dari partai pengusung yang telah disambanginya. Itu juga yang kini tengah dipersiapkan oleh pihaknya, termasuk melakukan lobi-lobi ke pengurus pusat ketiga parpol itu.

"Pendaftaran untuk mengikuti penjaringan itu baru tahap awal dari melobi partai politik. Tapi kami tetap harus mengikuti tahapan itu dari bawah agar sesuai dengan mekanisme partai dan sekaligus juga menghargai hajatan pengurus DPC parpol," tambahnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu