Sekilas Info

Usai Beli Susu Anak, Jurnalis di Halmahera Barat Dikeroyok 3 Pemuda Desa Tetangga

Ilustrasi pengeroyokan. (Istimewa)

Tandaseru -- Warga Desa Tuada, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, yang juga berprofesi sebagai jurnalis media online Brindonews.com, Hasrul (30 tahun) diduga jadi korban kekerasan pemuda Desa Todowongi.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (20/4/2024) sekira pukul 01:00 WIT ketika Hasrul menuju ke Todowongi untuk mencari bidan desa agar menolong istrinya yang hendak lahiran. Di tengah jalan ia berpapasan dengan tiga pemuda.

Hasrul lantas menanyakan alamat rumah bidan desa. Setelah ditunjukkan, ia lalu menuju ke rumah bidan namun pintu rumahnya tertutup rapat.

"Ibu bidan kemungkinan sudah tidur, jadi saya langsung balik. Tapi ketika balik dari rumah ibu bidan di Todowongi itu langsung ditahan oleh beberapa pemuda yang kemungkinan sudah dalam pengaruh minuman keras," jelas Hasrul, Senin (22/4/2024).

Menurut Hasrul, salah satu pemuda meminta diantarkan. Namun Hasrul mengabaikan lantaran istrinya sudan sakit perut hendak melahirkan.

Hasrul mengira insiden itu berakhir di situ. Namun pada Sabtu malam sepulangnya ia membeli susu anak di Kota Jailolo, Hasrul kembali diadang tiga pemuda Todowongi. 

Selanjutnya 1 2
Penulis: Mardi Hamid
Editor: Ika Fuji Rahayu