Sekilas Info

Sashabila Mus di Mata Anak Muda: Kreatif dan Inspiratif

Sashabila Mus bersama anak muda kreatif Maluku Utara. (Istimewa)

Tandaseru -- Bakal calon bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Sashabila Mus atau Sasha, merupakan sosok yang dikagumi kiprahnya oleh banyak kalangan. Termasuk sahabatnya, Teguh Tidore.

Teguh Tidore, penulis dan penyair muda Maluku Utara yang sering terlibat event nasional dengan Sasha sangat mengagumi kecerdasannya.

“Kalau kolaborasi event sudah sering dan sharing session juga beberapa kali terlibat dalam diskusi Indonesia Creative City Network (ICCN). Kami tergabung dalam jejaring membangun Kota Kreatif di Indonesia, dan pernah terlibat bersama dalam Rakornas ICCN di Jakarta pada tahun 2023,” ungkap Teguh, Selasa (2/4/2024).

Sasha dan Teguh bersahabat sejak 2019 ketika perempuan 27 tahun itu menggelar event pertama di Ternate soal isu pendidikan dan sampah.

“Kemudian kita juga pernah membuat program diskusi live bacarita dengan tema kebudayaan lokal. Itu juga di tahun yang sama, hanya beda bulan saja,” kata Teguh.

Menurut Teguh, alumni Manchester University Inggris itu adalah sosok yang inspiratif dan kreatif.

"Kita memerlukan anak muda untuk bisa membuat terobosan baru. Sejauh ini Sashabila Mus sudah memberikan kontribusi terhadap gerakan anak muda. Peluang dalam membangun ekosistem juga bisa kita lihat dari langkah-langkah konkritnya," paparnya. 

Selanjutnya 1 2
Penulis: Fardanan Fahri
Editor: Ika Fuji Rahayu