Sekilas Info

Pulau Taliabu Sabet Juara 2 Umum Lomba 10 Program PKK

Ketua TP PKK Pulau Taliabu bersama anggotanya. (Istimewa)

Tandaseru -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pulau Taliabu berhasil meraih 7 juara dari 10 program yang diperlombakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 tingkat Provinsi Maluku Utara.

Pengumuman juara dilakukan pada pembukaan peringatan HKG ke-49 yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar TP PKK Provinsi Maluku Utara di aula Kantor Gubernur Maluku Utara, Sofifi, Senin (13/9).

Pada HKG yang mengusung tema "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju", TP PKK Pulau Taliabu mengikuti 10 kategori lomba dimana 7 diantaranya memperoleh juara.

Ketua TP PKK Pulau Taliabu. (Istimewa)

Adapun kategori juara yang diraih Pulau Taliabu yakni juara 3 lomba administrasi, juara harapan 2 UP2K, juara harapan 1 pemanfaatan pekarangan, juara 3 posyandu terbaik, juara 2 Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), juara 1 kader posyandu dan juara 3 toga.

Ketua TP PKK Pulau Taliabu, Zahra Yolanda Aliong Mus mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh kader maupun tim yang terlibat dalam lomba 10 program pokok PKK sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.

"Suatu kebanggaan kita memperoleh 7 juara dari 10 kategori yang dilombakan, tentu ini berkat kerja sama tim yang baik," ungkapnya.

Dua kategori lomba yang menjadi andalan TP PKK Pulau Taliabu adalah juara 3 posyandu terbaik, juara 2 simulasi PAAR, juara 1 kader posyandu dan juara 3 toga simulasi PAAR.

"Sejak awal kegiatan yang memang kita nilai akan menang sampai di tingkat provinsi ternyata benar adanya," ujar Zahra.

Ketua TP PKK Pulau Taliabu bersama anggotanya. (Istimewa)

Dengan hasil tersebut, sambungnya, Kabupaten Pulau Taliabu keluar sebagai juara dua umum dalam perlombaan HKG PKK ke-49 Provinsi Maluku Utara.

"PKK Kabupaten Pulau Taliabu menjadi pemenang kedua secara umum dari seluruh kabupaten/kota di Maluku Utara," cetusnya.

Zahra menambahkan, pembukaan Rakerda ke-IV PKK Maluku Utara pelaksanaannya nanti pada tanggal 15-16 September di Grand Dafam Bela Hotel Ternate.

Penulis: Fardanan Fahri
Editor: Ika FR