Sekilas Info

Panen! Jumat Besok TTP ASN Tidore Cair

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tidore Kepulauan, Mansyur. (Istimewa)

Tandaseru -- Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) yang ditunggu-tunggu para Aparatur Sipil Negara (ASN) Tidore Kepulauan, Maluku Utara, akhirnya cair juga. TTP yang akan dicairkan Jumat (5/3) besok itu merupakan tunjangan Januari 2021.

“Yang rencana cair besok ini baru bulan Januari,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tikep, Mansyur saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/3).

Mansyur mengaku segala bentuk administrasi yang menyangkut dengan syarat ASN mendapatkan TTP sudah diserahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Data-data semua sudah diserahkan dari BKD ke kami, bahkan surat perintah pencairan dana (SP2D) juga sudah diproses mulai dari kemarin. Paling lambat Jumat besok sudah bisa cair,” terangnya.

Pemerintah Kota Tikep sendiri telah menyiapkan anggaran untuk pencairan TTP Januari dan Februari. Hanya saja data kinerja ASN yang dimasukkan baru Januari.

“Sebenarnya target kami pencairan dua bulan sekaligus, yakni Januari dan Februari, namun data yang masuk baru Januari maka kami akomodir Januari duluan,” imbuh Mansyur.

Ia menambahkan, TTP bulan Januari akan dicairkan untuk 2.036 ASN.

“Anggaran yang disiapkan untuk TTP Januari sebesar Rp 4,6 miliar. Tetapi untuk Februari belum tentu jumlah yang terima pasti sama dengan Januari. Karena pemberian TTP ini berdasarkan kehadiran, dan data itu semua dari BKD,” jelas Mansyur.

Mansyur memastikan, TTP untuk bulan Februari akan dicairkan juga Maret ini.

“Untuk Februari ini paling lambat satu dua hari lagi sudah masuk, karena data ini kami menunggu dari BKD,” pungkasnya.

Penulis: Tim
Editor: Ika FR