Sekilas Info

Pembelajaran TV Kabel di Ternate Hanya Sebatas Wacana

Ketua Komisi I DPRD Ternate, Mochtar Bian. (Istimewa)

Tandaseru -- Metode pembelajaran menggunakan TV kabel di Ternate, Maluku Utara di tengah pandemi Covid-19 dinilai hanya sebatas wacana. Pasalnya, hingga kini program yang digagas Dinas Pendidikan Kota Ternate tersebut tak kunjung jalan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate Mochtar Bian menyatakan, Dinas Pendidikan sampai saat ini belum berkomunikasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika guna membahas teknis pembelajaran TV kabel. Karena itu, Komisi I berencana memanggil Diskominfo sekembalinya dari tugas luar daerah.

"Diskomsandi itu ranahnya Komisi I maka kami akan secepatnya memanggil Diskomsandi untuk meminta data-data yang menggunakan TV kabel terkait pembelajaran TV kabel tersebut," ungkap Mochtar, Selasa (15/9).

Dia bilang, Komisi I juga akan melakukan koordinasi dengan Komisi III untuk memanggil Dinas Pendidikan. Dalam pertemuan nanti bakal ditanyakan kendala yang membuat metode pembelajaran itu belum jalan.

"Jadi apa masalahnya di antara Dinas Pendidikan dan Diskomsandi terkait pembelajaran TV kabel yang masih menjadi polemik. Apakah tidak ada koordinasi antara Dinas Pendidikan dan Diskomsandi, nanti kita panggil dan tanyakan," tandas politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Penulis: Yunita Kaunar
Editor: Sahril Abdullah