Sekilas Info

Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Halmahera Tengah

Kedatangan tim Puslitbang Mabes Polri di Polres Halmahera Tengah. (Istimewa)

Tandaseru -- Polres Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri, Senin (1/4/2024).

Kedatangan tim dipimpin Kombes Pol Saefuddin Mohamad selaku ketua tim bersama. Hadir pula Pembina Dwi Irawati, Panky Tri Febriyansah (Konsultan BRIN), Bripda Ikhwan Abdillah (Anggota) dan didampingi tim Biro Polda Malut Kompol Arifin La Ode. Kedatangan mereka disambut Kapolres AKBP Faidil Zikri.

Kegiatan ini mengangkat tema "Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional TA 2024".

Kapolres dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kedatangan Tim Puslitbang Mabes Polri ke Polres Halteng.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Puslitbang menegaskan pentingnya peran Polri dalam membantu pemulihan ekonomi nasional, terutama di tengah kondisi global yang tidak menentu seperti saat ini. Ia juga menekankan bahwa Polri memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga stabilitas keamanan yang menjadi prasyarat utama bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Dengan dimulainya kegiatan penelitian ini, diharapkan akan terbuka ruang diskusi yang lebih luas mengenai kontribusi Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional.

Selanjutnya 1 2