Sekilas Info

Kepala Inspektorat Kota Ternate Dicopot

Rohani P Mahli. (Tandaseru/Yasim Mujair)

Tandaseru -- Kepala Inspektorat Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rohani P Mahli, didepak dari kursi jabatannya, Kamis (21/3/2024). Rohani dinonjobkan berdasarkan hasil evaluasi tim evaluasi kinerja Pemkot Ternate dan disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Persetujuan ini sesuai rekomendasi Komisi ASN ke Wali Kota Ternate nomor B686/JP.00.01/02/2024 tentang Rekomendasi Hasil Evaluasi Kinerja Masa Jabatan 5 Tahun PPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate tertanggal 23 Februari 2024.

Rohani dimutasi ke jabatan fungsional pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah. Ini melalui Surat Keputusan Wali Kota Ternate Nomor 800/SK/1653/2024 tentang pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan inspektur ke dalam jabatan fungsional pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah tanggal 20 Maret 2024.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDMD Sity Jawan Lessy mengatakan, jabatan kepala Inspektorat akan dilakukan seleksi terbuka. Karena itu, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Wali Kota M Tauhid Soleman akan menunjuk pelaksana tugas.

“Pelaksana tugas ini tentunya akan dijabat oleh Sekretaris Inspektorat Kota Ternate Muhammad Ali G Arif,” tandasnya.

Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu