Sekilas Info

Kajari Morotai Jamin 2 Proyek Raksasa Tak Bermasalah

Kepala Kejari Pulau Morotai, Sobeng Suradal. (Tandaseru/Yasim Mujair)

Tandaseru -- Kepala Kejari Pulau Morotai, Maluku Utara, Sobeng Suradal, menyatakan pengerjaan Morotai Mall dan RSUD Mudaffar Sjah sudah sesuai perencanaan. Pernyataan ini dilontarkan Sobeng menanggapi aksi KNPI yang menilai ada masalah dalam pengerjaan dua proyek raksasa tersebut.

"Untuk kedua pekerjaan tersebut telah dilakukan pendampingan oleh kejaksaan dari Bidang Intel dan Datun yang tujuannya untuk memastikan pekerjaan tersebut dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada sehingga dapat dilaksanakan dengan tepat waktu dan tepat mutu sesuai perencanaannya," kata Sobeng kepada tandaseru.com, Rabu (10/5).

Ia menjelaskan, pembangunan Morotai Mall terdiri dari dua tahap, yaitu tahap konstruksi bangunan di tahun 2022 dan tahap finishing di tahun 2023.

"Jadi pekerjaan yang masih dikerjakan saat ini itu memang anggaran tahun 2023, bukan pekerjaan 2022. Itu yang perlu publik ketahui," jelasnya.

Sampai saat ini, sambung dia, dipastikan semua pekerjaan masih sesuai perencanaan dan tidak ada keterlambatan dan kerugian, apalagi penyimpangan.

"Karena pelaksanaan pekerjaan itu kami dampingi dan kami evaluasi secara berkala," sambungnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril Abdullah