Sekilas Info

Kantor Imigrasi Tobelo Gelar Vaksinasi Massal

Warga mengikuti vaksinasi di Kantor Imigrasi Tobelo. (Istimewa)

Tandaseru -- Memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di sekitar Kakanim Tobelo.

Kepala Imigrasi Tobelo, Agung Pramono menyatakan, peringatan Hari Dharma Karyadhika kali ini dilakukan dalam bentuk dukungan terhadap pemerintah pusat dalam program vaksinasi massal. Hal ini bertujuan meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Ini dilakukan untuk bagaimana meningkatkan keterlibatan masyarakat ikut vaksin sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang dapat menghindari Covid-19," jelas Agung, Rabu (13/10).

Selain itu, Imigrasi telah melakukan koordinasi dengan jajaran TNI/Polri agar memberikan kenyamanan sekaligus sosialisasi edukasi kepada warga ketika hendak menerima Vaksin.

"Kami telah umumkan kepada para kepala desa untuk melibatkan masyarakat dalam vaksinasi yang dilakukan. Berharap atensi masyarakat sangat tinggi ikut vaksinasi dan tentunya akan dilaksanakan kembali," pungkasnya.

Usai menerima vaksinasi, warga kemudian diberikan bingkisan berupa sembako.

Penulis: Al
Editor: Sahril Abdullah