Sekilas Info

DPD PKS Tidore Kepulauan Target Fraksi Utuh di 2024

Pengurus DPD PKS Tidore Kepulauan saat dilantik oleh Ketua DPW PKS Maluku Utara. (Istimewa)

Tandaseru -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, siap bekerja maksimal mencapai target 15 sampai 16 persen perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Tikep, Saifuddin Hamzah usai pelantikan pengurus DPD PKS periode 2021-2025, Minggu (4/4).

Saifuddin mengaku, saat ini pengurus yang baru telah dibentuk serta telah menyiapkan strategi untuk meraih target yang diberikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW).

Target jangka pendek yang rencananya dilaksanakan PKS Tikep adalah membenahi serta memperkuat kembali pengurus tingkat kecamatan atau DPC serta ranting yang ada di Kota Tikep.

“Target utama kita ini akan melakukan pembenahan sekaligus konsolidasi dalam memperkuat pengurus tingkat bawah ini, baik DPC dan ranting. Karena salah satu partai politik bisa kuat atau tidak tergantung solid dan kuat pengurus tingkat yang berada di bawah. Maka itu untuk menuju Pemilu 2024 nanti target utama kita itu,” ujar Saifuddin.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Tidore Kepulauan, Saifuddin Hamzah. (Istimewa)

Ia menegaskan, DPD PKS Tikep juga menargetkan perolehan kursi yang ada di Kota Tikep sebesar 16 persen pada pemilu 2024 nanti. Saat ini, jumlah kursi PKS Tikep yang ada di DPRD Tikep berdasarkan hasil pemilu tahun lalu mencapai 8 persen, artinya hanya dua kursi PKS yang ada di DPRD Tikep.

“Untuk itu di 2024 nanti kami akan berupaya keras agar bisa mencapai target 16 persen. Artinya semua dapil harus diraih. Target kami juga di DPRD Tikep harus fraksi utuh,” tegasnya.

Selain itu, DPW meminta agar pengurus lebih maksimal lagi agar ada keterwakilan kursi DPRD Provinsi dari dapil Tikep, Halmahera Tengah dan Halmahera Timur.

“Ini salah satu target kami juga dari DPW, karena kursi dari dapil ini belum ada di DPRD Provinsi,” terangnya.

Saifuddin berharap agar pengurus yang baru saja dilantik dapat bekerja lebih maksimal lagi.

“Selain itu kami berharap agar para pengurus bisa solid. Selain target perolehan kursi, kami juga target pada pilkada 2024 nanti,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pelantikan pengurus DPD PKS Tikep 2021-2025 dipimpin langsung Ketua DPW PKS Provinsi Malut, Is Suaib.

Penulis: Tim
Editor: Ika FR