Sekilas Info

Ramai-ramai Ganti Kepsek, Cabang Dikbud Halmahera Timur Garansi Kesiapan Ujian 90 Persen

Kepala Cabang Dikbud Halmahera Timur, Jufriyadi saat memantau kesiapan ujian sekolah. (Istimewa)

Tandaseru -- Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara turun memantau kesiapan pelaksanaan ujian sekolah di sejumlah SMA dan SMK, Jumat (5/3). Pantauan ini dilakukan usai 10 kepala sekolah SMA/SMK di-reshuffle.

Kepala Cabang Dikbud Haltim, Muhammad Jufriyadi mengatakan, kunjungannya itu untuk memastikan kesiapan pelaksanaan ujian sekolah di beberapa sekolah yang kepseknya baru diganti seperti SMKS Pertambangan, SMA Negeri 12 dan SMK Negeri 1.

"Hari ini saya turun langsung cek di lapangan terkait kesiapan pelaksanaan ujian sekolah nanti," kata Jufriyadi kepada tandaseru.com.

Hasil pantauan di lapangan, sambungnya, kesiapan ujian sudah mencapai 90 persen. Di mana sudah sampai pada mem-back up data soal ujian ke komputer server.

Menurutnya, sebagian besar sekolah menggunakan aplikasi dalam ujian, sehingga soal ujian setelah disusun kemudian diaudit dan masuk pada tahap pengetikan dan upload serta back up pada server komputer sekolah. Ujian sekolah dijadwalkan berlangsung mulai 22 Maret.

"Insya Allah pada saatnya nanti ujian pada satuan pendidikan akan berjalan sebagaimana yang kita inginkan dan tidak berpengaruh terhadap pergantian pimpinan," ujarnya.

“Saya juga meyakini dan percaya pada guru-guru SMA/SMK/SLB akan bekerja profesional sesuai dengan kompetensi guru yang dimilikinya di mana salah satu kompetensinya adalah profesional,” pungkas Jufriyadi.

Penulis: Yudhi Salam
Editor: Ika FR