Sekilas Info

Tenaga Kesehatan RSUD Morotai Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Ilustrasi tenaga medis. (Shutterstock)

Tandaseru -- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Morotai, Maluku Utara, dr. Novindra Humbas menegaskan seluruh tenaga medis di RSUD Morotai siap divaksinasi Covid-19. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Novindra bilang, sampai saat ini pencanangan vaksinasi di Morotai belum dimulai. Berdasarkan jadwal yang sebelumnya dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Malut, vaksinasi termin I terhadap tenaga kesehatan di Morotai dimulai pada Februari-Maret, dimana ada 680 tenaga medis yang akan disuntik vaksin.

Direktur RSUD Morotai dr. Novindra Humbas. (Tandaseru/Irjan Rahaguna)

"Untuk di Morotai belum, tinggal menunggu petunjuk sih dari Dinas Kesehatan Morotai," kata Novindra, Minggu (17/1).

Menurutnya, tenaga medis di RSUD Morotai siap divaksin. Sebab mereka termasuk golongan yang paling berisiko tertular Covid-19.

"Kalau saya sih biasanya tenaga kesehatan itu akan mau divaksin karena mereka kan berisiko terpapar (Covid-19). Jadi tetap divaksinasi. Kalau sudah vaksinasi kan sudah ada daya tahan tubuh," terangnya.

Ia menambahkan, vaksinasi tenaga medis juga dilakukan untuk mengantisipasi kian merebaknya penularan corona di Morotai.

"Iya, jadi tenaga kesehatan akan mau divaksin juga karena itu kan demi keselamatan mereka juga. Sampai sekarang tidak ada tenaga medis yang menolak," tandas Novindra.

Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril Abdullah