Sekilas Info

Jelang DAM dan LID, IMM Temui Pj Bupati Sula

Pertemuan DPD IMM Malut dan PC IMM Kepsul dengan PJ Bupati Kepsul. (Istimewa)

Tandaseru -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara dan Pimpinan Cabang (PC) IMM Kepulauan Sula menggelar pertemuan dengan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Idham Umasangadji, Selasa (17/11).

Ketua DPD IMM Maluku Utara Alfajri A. Rahman kepada tandaseru.com mengungkapkan, pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan koordinasi organisasi dengan instansi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

"Alhamdulillah, Pj Bupati Sula menyambut baik kedatangan kami di ruang kerjanya," katanya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Alfajri, IMM juga menyampaikan persiapan training Darul Arqam Madya (DAM) dan Latihan Instruktur Dasar (LID) yang akan diselenggarakan PC IMM Kepulauan Sula pada Desember mendatang.

Dia bilang, persiapan kegiatan IMM di Sula juga mendapat respon baik dari Pj Bupati, bahkan Pemerintah Kepulauan Sula akan membantu kesiapan-kesiapan panitia dalam kegiatan tersebut.

"Pemda sangat mendukung kegiatan DAM dan LID di Sula. Terkait kesiapan panitia berupa proposal juga sudah diserahkan ke Pj Bupati. Intinya Pemda sangat mendukung," tuturnya.

Alfajri juga berharap, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula selalu merespon baik setiap kegiatan-kegiatan IMM di Sula. Dalam catatan sejarah, IMM juga memiliki andil besar dalam memajukan pendidikan dan dakwah di Republik Indonesia.

Selain itu, menurut Alfajri, bukan hanya IMM, banyak organisasi kepemudaan di luar organisasi otonom Muhammadiyah yang memiliki peran penting untuk mengawal agenda-agenda pemerintahan, baik di pusat maupun di daerah.

"Semua organisasi memiliki peran penting dalam mengawal agenda-agenda pemerintahan, baik mengawal pembangunannya maupun mengawal proses birokrasi dan kebijakan pemerintah itu sendiri. Jadi kita harus sering-sering bersilaturahmi ke pemerintah sebagai mitra," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, IMM memiliki peran penting dalam penerapan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang menjunjung tinggi agama Islam untuk mencapai tujuan Muhammadiyah.

Penulis: Samsur Sillia
Editor: Sahril Abdullah