Sekilas Info

Aliong Mus-Ramli Lengkapi Berkas ke KPU

Penyerahan berkas AMR ke KPU. (Nan)

Tandaseru -- Kekurangan berkas pasangan calon Aliong Mus-Ramli (AMR) yang diputuskan lewat rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (14/9) malam kemarin, telah dilengkapi Liaison Officer (LO) AMR. Penyerahan berkas kepada komisioner KPU Pulau Taliabu, Selasa (15/9) sekitar pukul 10.00 WIT.

Ketua Tim Pemenangan AMR La Ode Muhuri menuturkan, tiga berkas tersebut pada awal pendaftaran telah dimasukkan, kendati masih sebatas copy dari PDF. Sedangkan aslinya dalam perjalanan dan tiba akhir pekan kemarin.

"Tim AMR tetap mengikuti tahapan untuk melakukan perbaikan sebagaimana jadwal yang ada," ungkapnya.

La Ode bilang, pihaknya berterima kasih kepada KPU dan tim LO yang telah menerima perbaikan berkas akhir dari pasangan AMR sesuai dengan tahapan. Di mana proses perbaikan terakhir setelah dilakukan verifikasi pada pleno yang dihadiri unsur Komisioner KPU dan Bawaslu, serta LO dan Partai pendukung AMR serta LO pasangan lainnya tanpa partai pendukung pasangan lainnya telah menjelaskan berkas calon dari dua pasangan yang belum lengkap.

"Terima kasih kepada dua LO AMR yang terus melaksanakan tugas penyelesaian berkas dan juga pihak sekretariatan KPU yang menerima perbaikan berkas,” katanya.

Dirinya mengaku, berkas yang diperbaiki itu untuk menggantikan berkas yang dikirim via PDF dengan berkas asli yang telah disiapkan.

"Berkas lengkap, namun karena bersifat PDF maka dimintakan yang asli, terutama untuk surat cuti dari provinsi,” cetusnya.

Sementara itu, LO tim AMR Nasrun Nurdin mengatakan, perbaikan berkas tersebut telah diserahkan kepada pihak sekretariatan dan berkas tersebut merupakan berkas asli sebagaimana permintaan KPU sesuai dengan produk hukum PKPU.

"Sesuai dengan hasil verifikasi pada pleno kekurangan paslon AMR telah dilengkapi,” katanya.

Menurutnya, syarat-syarat fisik 100 persen telah terpenuhi AMR. Misalnya tanda terima asli Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), SKCK dan pajak.

"Pada prinsipnya, paslon AMR sudah siap untuk berkompetisi karena sejumlah persyaratan telah dipenuhi,” tandasnya.

Penulis: Tim
Editor: Sahril A.