Sekilas Info

DREGD Angkatan 29 Kepsul Sumbang Dua Ekor Sapi Kurban

DREGD Angkatan 29 Polres Kepsul saat menyerahkan sumbangan sapi kurban. (Istimewa)

Tandaseru -- DREGD Angkatan 29 Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara menyumbangkan dua ekor sapi Idul Adha kali ini. Satu ekor sapi kurban diserahkan di Desa Soamole, Kecamatan Sulabesi Tengah dan satu ekor di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur.

Sumbangan sapi kurban ini diterima langsung imam di masing-masing desa dan disaksikan Kepala Desa serta Bhabinkambtibmas desa setempat, Kamis (30/7).

Ketua DREGD angkatan 29 Polres Kepsul, Bripka B. Pattimahu melalui Paur Humas Polres Kepsul, Bripka Suwandi Sangadji mengungkapkan, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, keluarga besar DREGD Angkatan 29 Polres Kepsul juga ikut ambil bagian dalam menyumbangkan dua ekor sapi di dua desa.

"Semoga niat baik keluarga besar DREGD Angkatan 29 diterima oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya, Sabtu (1/8).

Lanjut Suwandi, sumbangan dua ekor sapi di dua desa ini merupakan inisiatif Bhabinkamtibmas dari kedua desa yang tak lain adalah angkatan 29 DREGD di Polres Kepsul. Dengan begitu, keluarga besar DREGD Angkatan 29 bisa lebih dekat menjalin silaturahmi dengan warga yang ada di kedua desa tersebut.

"Alhamdulillah, penyerahan hewan kurban ini mendapat respon baik dari imam masjid, kepala desa dan para hakim sara' dari kedua desa, dan atas niat baik dari keluarga besar DREGD Angkatan 29 Polres Kepulauan Sula semoga silaturahmi bersama masyarakat tetap terjalin dengan baik," pungkas Suwandi.

Penulis: Samsur Silia
Editor: Ika FR