Sekilas Info

Warga Sula Hilang di Selat Capalulu, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Pencarian warga Pas Ipa yang jatuh ke laut. (Istimewa)

Tandaseru -- Seorang warga desa Pas Ipa, kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, berinisial AP (47 tahun) hilang di perairan selat Capalulu, Minggu (7/7/2024) kemarin.

Saat ini tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian terhadap korban. AP dikabarkan hilang saat melintasi perairan tersebut dengan longboat-nya.

Ia bertolak dari desa Penu, Pulau Taliabu, menuju Pas Ipa. Namun pada pukul 22:00 WIT perahunya dihantam gelombang tinggi sehingga korban jatuh dari longboat di sekitar Batu Goso selat Capalulu.

"Untuk saat ini armada pencarian dari Unit Siaga SAR Sanana 1 Unit RIB, dan dibantu beberapa bodi masyarakat. Info terakhir dari BPBD Sanana juga sementara perjalanan ke lokasi untuk membantu pencarian, tapi belum ada info untuk hasil pencarian. Sampai dengan saat ini korban belum ditemukan," ungkap Kasi Ops Basarnas Ternate Bram Madya, Selasa (9/7/2024).

Terpisah, Kalak BPBD Sula Buhari Buamona menyampaikan saat ini telah mengerahkan pegawainya melakukan pencarian di perairan selat Capalulu.

"Kita sudah terjunkan pegawai BPBD dengan 3 armada untuk melakukan pencarian di lokasi jatuhnya warga Pas IPA," ujarnya. 

Selanjutnya 1 2
Penulis: Riski Sarmin
Editor: Sahril Abdullah