Sekilas Info

Polda dan Kejati Maluku Utara Sepakat Kerja Sama Hadapi Tantangan Keamanan

Kunjungan kerja Kejati Maluku Utara ke Polda Malut. (Istimewa)

Tandaseru -- Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko menerima kunjungan kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Budi Hartawan Panjaitan bersama PJU Kejati serta Wakajati Basuki Sukardjono, Selasa (16/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Budi mengatakan pihaknya berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Polda Malut dalam menjaga ketertiban masyarakat yang ditegaskan dalam pertemuan tersebut.

"Kejaksaan dan Polda Malut sepakat untuk bekerja sama menghadapi tantangan keamanan, terutama jelang pelaksanaan pilkada di daerah-daerah yang dianggap rawan," kata Budi.

Sementara Kapolda mengapresiasi kunjungan Kajati dan jajarannya. Ia menyatakan harapannya bahwa silaturahmi ini akan meningkatkan efektivitas koordinasi antara Polda dan Kejaksaan dalam menjaga kamtibmas.

"Adapun fokus utama dari silaturahmi ini adalah meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tandas Midi.

Pada akhir pertemuan, Midi menekankan pentingnya komitmen bersama menjaga keamanan, khususnya dalam menghadapi tantangan di masa mendatang, termasuk pelaksanaan pilkada.

Penulis: Yasim Mujair
Editor: Sahril Abdullah