Sekilas Info

Pemkot Tidore Pusatkan Salat Idul Fitri di Halaman Kantor Wali Kota

Sahnawi Ahmad. (Istimewa)

Tandaseru -- Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menetapkan pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah dipusatkan di halaman kantor wali kota di Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sahnawi Ahmad saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (2/4/2024).

“Pelaksanaan salat Idul Fitri 2024 dilaksanakan di halaman kantor wali kota Tidore Kepulauan, namun jika cuaca tidak mendukung atau hujan, maka akan dialihkan ke masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati,” ucap Sahnawi.

Pada pelaksanaan salat Idul Fitri 2024 nanti, yang akan bertindak selaku imam adalah Ustaz H. Humaidi M Saleh dan khatib adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tidore Kepulauan KH Muhammad Saleh Yasin.

Salat Idul Fitri ini akan dihadiri Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah dan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, pimpinan OPD dan warga yang berdomisili di sekitar lokasi.

”Meskipun terpusat di halaman kantor wali kota Tidore Kepulauan, pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H juga tetap dilaksanakan di masing-masing masjid atau musala yang ada di setiap kelurahan/desa di Kota Tidore Kepulauan,” imbuh Sahnawi.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu