Sekilas Info

Kapolda Maluku Utara Pimpin Rakor Persiapan Operasi Ketupat Kie Raha 2024

Rakor persiapan Operasi Ketupat Kie Raha 2024. (Istimewa)

Tandaseru -- Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko memimpin rapat koordinasi lintas sektoral untuk persiapan "Operasi Ketupat Kie Raha Tahun-2024" di Aula Kieraha Polda Malut, Selasa (2/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Brigjen Pol Samudi, Asisten III Setda Provinsi Malut, dan Kabinda Malut.

Dalam sambutannya, Kapolda mengingatkan pentingnya persiapan menjelang perayaan Idul Fitri, mengingat kemacetan lalu lintas dan peningkatan kriminalitas yang biasanya terjadi.

Operasi "Ketupat Kie Raha-2024" diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama 13 hari mulai 4 hingga 16 April 2024.

"Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tindakan dalam menjaga keamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri. Semua pihak diharapkan dapat mendukung kegiatan ini, termasuk dalam memastikan ketersediaan pangan, bahan bakar, dan keselamatan transportasi bagi pemudik," jelasnya.

Selain itu, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya juga perlu diantisipasi. Persiapan untuk penyelenggaraan salat Idul Fitri juga menjadi fokus dalam rapat ini, dengan komunikasi kepada unsur keamanan dan instansi terkait lainnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yasim Mujair
Editor: Sahril Abdullah