Sekilas Info

Golkar Maluku Utara Usung Sashabila Mus Nyalon Bupati Taliabu

Sashabila Mus. (Tandaseru/Fardanan Fahri)

Tandaseru -- DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara telah mengusulkan nama bakal calon kepala daerah yang bakal diusung di Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2024.

Menurut, Ahmad Hidayat Mus (AHM), Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Maluku-Maluku Utara DPP Partai Golkar, nama yang diusulkan DPD ke DPP hanya Sashabila Mus. Sementara nama lainnya diusulkan sebagai bakal calon wakil bupati.

“Jadi (calon bupati) yang dimasukkan ke DPP itu namanya Citra dan Yulin tidak ada. Yang ada hanya Salsa dan beberapa orang yang sesuai dengan surat dari DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara Nomor 112/DPD/GOLKAR-MU/III/2024, tanggal 26 Maret 2024,” ungkapnya.

AHM menjelaskan, berdasarkan surat perintah DPP, DPD memberikan saran dan masukan terkait nama-nama bakal calon kepala daerah yang telah terdaftar/terdata dan pernah mendapat surat perintah dari DPP pada 20 November 2023 lalu.

Untuk itu, kata AHM, dalam rangka merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar, DPD Malut mengusung nama-nama bakal calon bupati/wakil bupati Kabupaten Pulau Taliabu periode 2024-2029 sebagai berikut:

  1. Sashabila Mus
  2. M Taofik Koten
  3. Syamsudin Ode Maniwi
  4. Salim Ganiru.

Penulis: Fardanan Fahri
Editor: Ika Fuji Rahayu