Sekilas Info

Kiprahnya di Dunia Sepak Bola Bikin Hengky Oba Diangkat Jadi Adik oleh Sultan Tidore

Hengky Oba bersama Sultan Tidore. (Tandaseru/Ika Fuji Rahayu)

Tandaseru -- Pelatih kiper Malut United, Hengky Oba, mendapat kehormatan saat tim dijamu buka puasa bersama oleh Sultan Tidore Husain Alting Sjah di kedaton Kie Tidore, Jumat (15/3/2024). Sultan mengangkat legenda Persiter itu sebagai adik atas prestasi dan kiprahnya membangkitkan sepak bola Maluku Utara.

Hengky, kata Sultan, merupakan representasi dari masyarakat Oba yang berprestasi di dunia sepak bola, yang juga menyandang marga Oba.

Sultan menuturkan, wilayah Oba merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dari Kesultanan Tidore. Hengky juga menjadi keterwakilan dari umat kristiani yang ada di daratan Oba.

"Hengky ini saya angkat jadi adik saya. Dia mewakili masyarakat Oba khususnya umat kristiani. Mudah-mudahan kehadiran Hengky dapat membawa semangat baru bagi dunia persepakbolaan di Maluku Utara, serta semangat bertoleransi di Maluku Utara," ucapnya.

Bukber dengan Sultan Tidore menjadi salah satu agenda pulang kampung Malut United usai sukses meraih tiket promosi Liga 1. Kehadiran mereka di Tidore disambut konvoi meriah para pecinta sepak bola.

Setibanya di pelabuhan speedboat Kelurahan Rum, pasukan Laskar Kie Raha sudah disambut antusiasme warga Tidore. Iring-iringan rombongan menuju kedaton di Kelurahan Soasio dikawal ratusan pendukung yang terdiri dari berbagai suporter klub tarkam di Kota Tidore Kepulauan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu