Sekilas Info

Pengawasan Berjalan Baik, Bawaslu Tidore dan Jajaran Diapresiasi

Komisioner Bawaslu Suleman Patras saat melakukan pengawasan di Tidore Kepulauan. (Istimewa)

Tandaseru -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara mengapresiasi kinerja Bawaslu Kota Tidore Kepulauan dan jajarannya.

Apresiasi ini disampaikan Koordinator Divisi (Kordiv) SDM Organisasi dan Diklat, Suleman Patras, Kamis (15/2), saat melaksanakan monitoring pengawasan Pemungutan dan penghitungan suara di Kota Tidore sejak 14-15 Februari 2024.

Suleman kepada awak media mengatakan, kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sangat baik.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja jajaran Pengawas Pemilu yakni Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa/Kelurahan dan Pengawas TPS yang telah bekerja mengawasi jalannya Pemilu 2024. Sehingga sejak TPS dibuka sampai masuk dalam proses penghitungan suara semuanya berjalan dengan normal," ucap Kordiv SDM ini.

Suleman bilang, monitoring yang dilakukan ini semata-mata untuk memastikan kinerja pengawas tingkat bawah yakni Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa/Kelurahan dan PTPS dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawas pemilu.

"Alhamdulillah panwascam, PKD dan PTPS telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan sesuai aturan yang ditetapkan," sebutnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ika Fuji Rahayu
Editor: Ika Fuji Rahayu