Sekilas Info

Kejari-Polres Halmahera Barat bersama Jurnalis Kawal Pemilu Damai

Foto bersama usai makan siang. (Dok. Humas Polres)

"Kami juga telah bangun kerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) kejaksaan bahwa Pemilu itu harus netral, yang harus selalu digaungkan," sambung Indra.

Ia berharap, anggota polisi yang suami maupun istrinya ikut calon legislatif harus tetap netral. Kalaupun ada yang melanggar sesuai dengan kode etik undang-undang kepolisian dituntut untuk selalu netral.

"Apabila anggota yang melanggar langsung dikenakan kode etik. Makanya kita selalu kolaborasi dengan kejaksaan untuk mengawal pemilu agar berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Sementara Kepala Kejari Kusuma Jaya Bulo menjelaskan, kegiatan hari ini untuk meningkatkan tali persaudaraan, dalam hal ini Polres dan Kejari, selalu kompak dalam menghadapi pemilu.

"Kita lihat saat ini juga ada personel dari Brimob Polda Malut yang diperbantukan untuk mengawal pemilu, kita juga berterima kasih. Semoga kita selalu menjalin keakraban," ucapnya.

"Jadi saya dan Kapolres mengundang makan siang ini niatnya tulus, tidak ada tendensi apapun. Karena kita di sini ada yang dari perantauan jadi harus kita tegur sapa," sambung Kusuma.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Mardi Hamid
Editor: Sahril Abdullah