Sekilas Info

Kejari-Polres Halmahera Barat bersama Jurnalis Kawal Pemilu Damai

Foto bersama usai makan siang. (Dok. Humas Polres)

Tandaseru -- Kejari dan Polres Halmahera Barat, Maluku Utara, bersama jurnalis di Halbar membangun sinergitas menghadapi momentum Pemilu 2024.

Agenda dengan tujuan menciptakan kamtibmas aman dan damai menjelang tahapan Pemilu 2024 sampai selesai itu disertai dengan makan siang bersama di halaman Mapolsek Jailolo, Kamis (7/12).

Kapolres AKBP Indra Andiarta mengatakan, hubungan sinergitas kejaksaan dan Polri maupun insan pers sudah sejak lama terbangun yang sampai saat ini tidak bisa dipisahkan.

”Saya tegaskan peran media sebagai ujung tombak dalam menyampaikan dan menyajikan informasi kepada masyarakat sangatlah dibutuhkan publik," ungkapnya.

Indra menyampaikan, kepolisian, kejaksaan dan Bawaslu telah tergabung dengan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) maka dituntut menjaga netralitas dalam mengahadapi Pemilu dan tidak ada keberpihakan institusi.

"Saya juga sangat berterima kasih kepada Bapak Kajari yang sudah mau mengadakan makan siang bersama Polres Halbar dan juga rekan-rekan wartawan. Ini sebagai langkah menumbuhkan sinergitas," tuturnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Mardi Hamid
Editor: Sahril Abdullah