Sekilas Info

150 Perwira hingga Bintara Polda Maluku Utara Dites Urine

Tes urine serentak Polda Maluku Utara. (Istimewa)

Tandaseru -- Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara melakukan tes urine serentak terhadap anggota Polda, Senin (4/12). Tes urine tersebut berlangsung di halaman mapolda Maluku Utara.

Direktur Resnarkoba Polda Kombes Pol Tri Setyadi Artono menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya deteksi dini terhadap personel Polda yang mungkin terjerumus dalam lingkaran penggunaan narkoba.

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan atas perintah Kapolda dalam rangka antisipasi peredaran narkoba di wilayah Malut jelang akhir tahun. Selain itu untuk mengecek kesiapan personel Polda dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.

"Pengecekan urine kepada personel Polda Malut berjumlah 150 orang di antarnya PJU 22, pamen 32, kapolres 10, pama 16 dan bintara 70 orang," ujar Tri.

"Pelaksanaan tes urine diselenggarakan Direktorat Narkoba Polda Malut dibantu oleh tim Dokkes dan Propam Polda," tambahnya.

Tri menegaskan, tes urine serentak ini adalah salah satu langkah konkrit untuk memastikan anggota Polri di Polda Malut dan Polres jajaran bebas dari penggunaan narkoba.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yasim Mujair
Editor: Sahril Abdullah