Sekilas Info

Jasad ABK KM Cahaya Arafah Ditemukan, Korban Hilang Tersisa 3 Orang

Jasad para korban temuan hari ke-4 setelah dievakuasi. (Doc Basarnas Ternate)

Tandaseru -- Upaya pencarian jasad para korban meninggal dalam tragedi tenggelamnya KM Cahaya Arafah pada Kamis (21/7) berhasil menemukan sebanyak 6 jasad.

Temuan jasad ke-6 pada hari ke-4 pencarian ini adalah korban meninggal atas nama Sarjono Pelisir (57 Tahun) asal Desa Oha, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Korban dikabarkan merupakan satu-satunya anak buah kapal (ABK) yang meninggal dalam kecelakaan KM Cahaya Arafah yang tenggelam di perairan laut Desa Tokaka, Kecamatan Gane Barat Utara, Halmahera Selatan.

"Korban ditemukan dengan posisi mengapung di permukaan air oleh KRI Layaran sekitar 6.2 NM dari LKP sekitar pukul 15.45 WIT," kata Fatur Rahman Kepala Basarnas Ternate dalam siaran persnya.

Jasad korban tersebut lanjut Fatur, langsung dibawa ke posko DVI Polda Maluku Utara yang berada di Pelabuhan Tokaka untuk diidentifikasi. Dan setelah diketahui identitasnya, jasadnya pun diserahkan kepada pihak keluarga.

"Dengan bertambahnya satu korban yang ditemukan maka total seluruh korban berjumlah 6 orang di hari ke empat pencarian," pungkasnya.

Untuk diketahui, dari 13 korban hilang, sudah ditemukan sebanyak 10 korban yang seluruhnya telah meninggal dunia. Para korban ditemukan dalam operasi pencarian pada hari ke-3 dan ke-4. Sisanya sebanyak 3 orang belum ditemukan Tim SAR Gabungan.

Penulis: Ardian Sangaji
Editor: Ardian Sangaji