Sekilas Info

Persihalsel-Morotai United Bertemu di Final Piala Gubernur, Polisi Siap Amankan

Kapolres Pulau Morotai, AKBP A'an Hardiansyah. (Tandaseru/Irjan Rahaguna)

Tandaseru -- Polres Pulau Morotai, Maluku Utara, siap menerjunkan personelnya untuk mengamankan final Pramusim Liga 3 PSSI wilayah timur memperebutkan Piala Gubernur Maluku Utara. Final bakal digelar di Kabupaten Pulau Morotai 18 Oktober mendatang.

Kapolres Pulau Morotai AKBP A'an Hardiansyah mengatakan, laga yang mempertemukan Persihalsel versus Morotai United itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Bangsaha Morotai.

"Untuk keamanan kita siapkan dari Polres secara full dan juga kami akan libatkan personel dari Polsek Morotai Selatan gabung bersama personel Polres, termasuk dari bintara remaja yang jumlahnya 15 orang itu. Nanti kami akan ditempatkan di beberapa titik, termasuk pintu masuk," ujar A'an, Selasa (12/10).

Syarat bagi penonton yang hendak masuk stadion, sambung A'an, adalah menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19. Di lokasi tersebut juga disediakan ruang vaksin bagi penonton yang belum divaksin.

Demi mengantisipasi kelancaran final, Polres telah melakukan pengecekan pintu-pintu masuk untuk penonton.

"Jadi artinya sterilisasi tetap kita gunakan metal detector untuk mengecek juga alat-alat atau barang-barang, termasuk juga untuk membuka dan menggeledah tas-tas yang dibawa masuk ke dalam stadion," tandas A'an.

Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Sahril Abdullah