Sekilas Info

Tauhid-Jasri Dilantik, Fraksi Nasdem Minta Tak Ada Politik Balas Dendam

Ketua Fraksi Nasdem Nurlaela Syarif.
Nurlaela Syarif. (Istimewa)

“Lalu soal kesehatan bagaimana kendala sarana dan fasilitas pendukung di wilayah terluar seperti armada ambulans laut, SDM dokter dan pelayanan jaminan kesehatan daerah. Soal pelayanan mendasar lainnya seperti air bersih PDAM, soal sampah kaitannya dengan ketersediaan pendukung BBM, armada pengangkut sampah, soal kebiasaan buang sampah masyarakat dan lingkungan hidup. Kemudian ketegasan soal galian C dan dampak lingkungan, pencemaran air laut dan lainnya. Soal lampu jalan, lampu merah dan yang terpenting adalah bagaimana pemerintahan Tauhid-Jasri fokus pada peningkatan sektor PAD atau pendapatan daerah baik retribusi maupun pajak yang belum optimal di pemerintahan kemarin,” sambung Nurlaela.

Ia menambahkan, Tauhid-Jasri juga punya pekerjaan rumah lain soal infrastruktur reklamasi yang sudah dibangun ratusan miliar, drainase, talud, serta perhubungan dan Pelabuhan Ternate-Hiri. Juga soal jaringan internet serta angka pengangguran yang tinggi, angka perceraian yang tinggi, kekerasan seksual dan perlindungan anak, dan berbagai hal mendasar lainnya yang terjadi di Kota Ternate.

"Banyak problem yang harus diselesaikan," ujarnya.

Nurlaela berjanji Fraksi Nasdem akan terus mengawal kepemimpinan Tauhid-Jasri selama periode 2021-2024.

"Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate tetap akan mengawal dengan penuh gagasan dan tanggung jawab atas amanah sebagai partai pengusung tanpa mahar agar kinerja Wali Kota baru benar-benar menjadi harapan dan kebutuhan publik," tandasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yunita Kaunar
Editor: Ika FR