Sekilas Info

Soal Pj Bupati/Wali Kota, Ini Pesan Ketua PDIP Maluku Utara kepada Gubernur

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen. (Samsul Hi Laijou)

Tandaseru -- Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen mengingatkan Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) lebih cermat dalam mengutus Penjabat (Pj) kepala daerah di tengah memanasnya sengketa Pilkada, baik di Kota Ternate maupun Kabupaten Halmahera Utara.

"Saya minta orang yang ditugaskan ke sana memang betul-betul netral. Karena Penjabat itu kan mempersiapkan percepatan proses pemungutun suara ulang (PSU) maupun proses pelantikan," tegas Sinen yang juga Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini, Kamis (4/3).

Sinen bilang, Penjabat yang rencananya akan dilantik Gubernur dalam waktu dekat ini harus benar-benar bisa bertanggung jawab dan menjaga amanat Gubernur sebagai perpanjangan tangan Gubernur di daerah.

"Selain netral, mereka yang akan dilantik ini harus bisa menjaga amanat Gubernur," ungkapnya.

Ia menambahkan, jika terjadi pemilihan suara ulang (PSU) di Pilkada Halut maka dirinya meminta seluruh komponen harus menerima dan bersama-sama menjaga kondisi tersebut berjalan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita harus menghargai demokrasi, sekalipun kita berbeda. Intinya sebagai Ketua DPD saya tetap optimis untuk mengerahkan kekuatan seluruh pengurus kabupaten/kota bersama-sama mengawal dan memperjuangkan kemenangan di Halut," tandas Sinen.

Penulis: Tim
Editor: Sahril Abdullah