Sekilas Info

Berkelakar, Bupati Taliabu Ajak Pendukung FAM-SAH Hancurkan Peninggalan HT di Isda

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus (kemeja putih, bertopi) saat tiba di Kepulauan Sula. (Tandaseru/Samsur Sillia)

Tandaseru -- Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus mengajak pendukung dan simpatisan pasangan kepala daerah Kepulauan Sula terpilih, Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) untuk menghancurkan patung gajah dan jerapah di Istana Daerah (Isda) yang merupakan rumah dinas Bupati Sula.

Pernyataan bernada kelakar tersebut diungkapkan Aliong di hadapan seluruh pendukung dan simpatisan FAM-SAH usai menggelar tahlilan di kediaman Ahmad Hidayat Mus (AHM) di Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kamis (4/3) sore.

Saat itu, Aliong tengah berpidato di atas kemenangan adiknya Fifian.

Aliong berharap, setelah pasangan FAM-SAH dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, pintu gerbang Isda bisa terbuka untuk siapa saja.

"Seperti dulu-dulu (masa kepemimpinan sang kakak AHM periode 2005-2015, red). Dulu masuk di muka keluar di belakang. Sekarang di pinggir pagar, di luar saja," sentilnya.

Tak hanya itu, Aliong juga menyinggung ikon berupa patung hewan di halaman Isda yang dibangun pada masa pemerintahan Bupati Hendrata Thes (HT). Di antaranya adalah patung gajah dan jerapah.

"Ada gajah, ada jerapah," ungkapnya.

"Setelah dilantik, sudah, nanti gajah, jerapah, monyet, nanti katong (kita, red) kasih hancur satu kali," selorohnya disambut tawa para pendukung.

Penulis: Samsur Sillia
Editor: Sahril Abdullah