Sekilas Info

Heboh! Pegawai Temukan Banyak Ular di Kantor Bupati Morotai

Ular yang muncul dari plafon Kantor Bupati Morotai. (Istimewa)

Tandaseru -- Para pegawai Kantor Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dihebohkan dengan kemunculan beberapa ekor ular yang tiba-tiba keluar dari balik plafon gipsum belakangan ini.

Informasi yang dihimpun tandaseru.com, belum lama ini ular berjenis sanca dan ular berwarna bermunculan dari balik plafon. Ular-ular itu muncul di ruangan Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, ruang audit Badan Pemeriksa Keuangan, Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah.

"Iya betul, banyak sekali di atas plafon. Di ruangan saya banyak ular keluar, jadi saya pindah ke ruang sebelah. Sekali keluar ada dua ekor,” ungkap salah satu pegawai Disperkim, Selasa (23/2).

Sekretaris Inspektorat, Alprit Santiago juga membenarkan temuan ular-ular tersebut.

“Kalau di Inspektorat itu dapatnya di dalam AC ruangan Kepala Inspektorat. Tapi sudah mati. Kita kerja juga takut buka jendela, takut ular masuk,” akunya.

Sementara pegawai di Dinas PUPR mengatakan, saat ular muncul para pegawai langsung berhamburan ke luar ruangan.

"Satu ekor di sini dia keluar dari gipsum, kebetulan anak-anak ruangan sini banyak. Jadi semuanya lari ke luar karena takut. Terus ularnya disodok sampai jatuh,” tuturnya.

Sedangkan di ruangan BKD, kata pegawai tersebut, setidaknya sudah tiga kali ular keluar dari balik plafon yang bolong.

"BKD sudah tiga kali keluar, terus di ruang Perkim satu," tandasnya.

Penulis: Irjan Rahaguna
Editor: Ika FR