Sekilas Info

Besok Pagi DPRD Halmahera Barat Paripurnakan Penetapan Bupati-Wabup Terpilih

Sekretaris DPRD Halmahera Barat, Hadjijah Sergi. (Istimewa)

Tandaseru -- Komisi Pemilihan Umum Halmahera Barat, Maluku Utara, telah menyerahkan hasil pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halbar.

Penyerahan yang dilakukan kelima komisioner KPU itu diterima Wakil Ketua I DPRD Halbar, Robinson Missy.

Sekretaris DPRD, Hadjijah Sergi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan KPU telah menyerahkan Surat Keputusan hasil pleno penetapan ke DPRD.

"Kelima Komisioner telah menyerahkan hasil rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. Penyerahan ini langsung disambut oleh Bapak Robinson Missy di ruang Sekretaris DPR," ucap Hadjijah, Senin (22/2).

Penyerahan ini menjadi dasar pelaksanaan rapat paripurna penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. Selanjutnya, hasil paripurna diserahkan ke Gubernur Malut untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri.

“Agenda paripurna akan digelar pada Selasa 23 Februari 2021 pagi, yang bertempat di kantor DPRD Kabupaten Halmahera barat, Maluku Utara. Besok kalau sidang paripurna penetapan telah selesai dilaksanakan, maka kami langsung menyurat ke Gubernur dan Kemendagri," pungkas Hadjijah.

Penulis: Mardi Hamid
Editor: Sahril Abdullah